Skripsi
MANAJEMEN REDAKSI MEDIA MASSA LOKAL DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN INDUSTRI MEDIA (STUDI PADA MEDIA MASSA LOKAL OKU EKSPRES (OKES)
Industri media massa saat ini dalam tahapan perkembangan yang sangat pesat baik dari aspek isi maupun teknologi. Saat ini media massa di Indonesia berlomba-lomba untuk menyajikan informasi yang beragam guna mampu mencapat khalayak yang lebih luas, penyesuaian tersebut dirancang oleh tim yang bekerja langsung dalam perusahaan dalam bidang keredaksian. OKU Ekspres merupakan perusahaan media massa yang sudah berjalan selama 16 tahun mulai dari terbit sebagai media cetak hingga kini meluncurkan koran gital. untuk itu dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen yang diterapkan pada ruang redaksi media massa OKES dalam menghadapi persaingan industri. Penelitian ini menggunakan teori strategi manajemen redaksi Conrad C Fink. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa manajemen strategi manajemen yang digunakan pada ruang redaksi OKES menyesuaikan dengan keadaan perusahaan dan tren saat ini. Namun penyesuaian tersebut tidak didasari oleh data dan pengetahuan dan tren saat ini. Namun penyesuaian tersebut tidak didasari oleh data dan pengetahuan akan kebutuhan perusahaan, hal ini dikarenakan media massa OKES tidak melakukan riset secara mendalam mengenai kebutuhan pasar dan kompetitor di industri yang sama. Kata kunci : Manajemen Redaksi, Industri, Media Massa
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307005931 | T129364 | T1293642023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available