The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS KESULITAN BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH PENDAHULUAN FISIKA INTI MENGGUNAKAN BLENDED LEARNING DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA UNSRI

Skripsi

ANALISIS KESULITAN BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH PENDAHULUAN FISIKA INTI MENGGUNAKAN BLENDED LEARNING DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA UNSRI

Khusuma, Richo - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penggunaan Blended Learning pada mata kuliah Pendahuluan Fisika Inti di Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Sriwijaya merupakan hal baru bagi dosen maupun mahasiswa. Hal tersebut menimbulkan kesulitan belajar mahasiswa dalam berinteraksi, pemahaman materi, berkonsentrasi, mengerjakan tugas/ujian, serta berkolaborasi. Penelitian diharapkan dapat memberikan solusi alternatif untuk mengatasi permasalahan kesulitan belajar pada mahasiswa. Metode dan pendekatan pada penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif yang menampilkan grafik, distribusi frekuensi, dan tabel. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan 29 butir pernyataan positif dan 5 skala pilihan/jawaban yang disebarkan secara online melalui WhatsApp yang berbentuk google form. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Sriwijaya berjumlah 42 responden. Terdapat lima indikator kesulitan belajar mahasiswa dengan kesulitan belajar paling tinggi yang dialami mahasiswa adalah kesulitan belajar dalam berkonsentrasi dengan indeks 67,38% dan kesulitan belajar paling rendah adalah kesulitan belajar dalam berkolaborasi dengan indeks 81,75%


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307005074T124794T1247942023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1247942023
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
ix, 99 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
530.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Fisika
Prodi Pendidikan Fisika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS KESULITAN BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH PENDAHULUAN FISIKA INTI MENGGUNAKAN BLENDED LEARNING DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA UNSRI
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search