Skripsi
ANALISIS KESULITAN BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH PENDAHULUAN FISIKA INTI MENGGUNAKAN BLENDED LEARNING DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA UNSRI
Penggunaan Blended Learning pada mata kuliah Pendahuluan Fisika Inti di Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Sriwijaya merupakan hal baru bagi dosen maupun mahasiswa. Hal tersebut menimbulkan kesulitan belajar mahasiswa dalam berinteraksi, pemahaman materi, berkonsentrasi, mengerjakan tugas/ujian, serta berkolaborasi. Penelitian diharapkan dapat memberikan solusi alternatif untuk mengatasi permasalahan kesulitan belajar pada mahasiswa. Metode dan pendekatan pada penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif yang menampilkan grafik, distribusi frekuensi, dan tabel. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan 29 butir pernyataan positif dan 5 skala pilihan/jawaban yang disebarkan secara online melalui WhatsApp yang berbentuk google form. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Sriwijaya berjumlah 42 responden. Terdapat lima indikator kesulitan belajar mahasiswa dengan kesulitan belajar paling tinggi yang dialami mahasiswa adalah kesulitan belajar dalam berkonsentrasi dengan indeks 67,38% dan kesulitan belajar paling rendah adalah kesulitan belajar dalam berkolaborasi dengan indeks 81,75%
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307005074 | T124794 | T1247942023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available