Skripsi
PENGARUH PEMBERIAN SOAL HOTS DALAM MATA PELAJARAN PPKN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA NEGERI 2 PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian soal HOTS dalam mata pelajaran PPKn terhadap kemampuan berpikir kritis siswa SMA Negeri 2 Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode quasi eksperimen design. Populasi pada penelitian ini berjumlah 418 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling jenis simpel random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 75 peserta didik. Teknik pengumpulan data pada peneilian ini menggunakan teknik dokumentasi, observasi, dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji hipotesis yang dilakukan menggunakan independent sampel t-test dengan bantuan SPSS versi 22 didapatkan nilai signifikansi sebesar 0,011 dengan tarag sig. (α) 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa hasil yang diperoleh adalah sig. < α (0,011 < 0,05), maka keputusan yang diambil adalah H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh soal HOTS dalam mata pelajaran PPKn terhadap kemampuan berpikir kritis siswa SMA Negeri 2 Palembang.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307004942 | T126258 | T1262582023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available