Skripsi
PENGEMBANGAN LKPD MATERI SPLTV BERBASIS FILSAFAT UNTUK MENGETAHUI MINAT BELAJAR SISWA KELAS X
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik (LKPD) materi sistem persamaan linear tiga variabel (SPLTV) berbasis filsafat yang valid dan praktis serta memiliki efek potensial terhadap minat belajar siswa kelas X. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang terdiri dari tahapan Preliminary (persiapan, dan analisis kebutuhan), Prototyping (mengembangkan LKPD), dan Assessment phase. Penelitian dilakukan di SMA Srijaya Negara Palembang dengan subjek 34 siswa dari kelas X IPA 2. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu walkthrough, angket, dan observasi. Dari hasil validari expert diperoleh persentase kevalidan sebesar 91% dengan kriteria sangat valid atau dapat digunakan tanpa revisi. Dari hasil angket kepraktisan diperoleh persentase dengan rata-rata sebesar 86% dengan kriteria sangat praktis. LKPD materi SPLTV yang telah dikembangkan memiliki efek potensial terhadap minat belajar siswa kelas X. Hal ini terlihat dari adanya peningkatan hasil analisis data angket minat belajar siswa sebelum dan setelah pembelajaran menggunakan LKPD berbasis filsafat serta didukung oleh hasil observasi yang dilakukan.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307001428 | T87293 | T872932022 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available