The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS NILAI KARAKTER SISWA SMP PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL BLENDED LEARNING PADA MATERI SPLDV

Skripsi

ANALISIS NILAI KARAKTER SISWA SMP PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL BLENDED LEARNING PADA MATERI SPLDV

Febrianti, Mutiara - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Kurikulum 2013 merupakan kurikulum yang menitikberatkan pada pendidikan karakter dan bertujuan untuk mengubah sikap siswa menjadi lebih santun melalui nilai-nilai pendidikan karakter yang terkandung didalamnya. Salah satu mata pelajaran yang dapat diintegrasikan ke dalam pendidikan karakter adalah pelajaran matematika. Dalam pembelajaran matematika strategi yang digunakan saat ini dengan mempertimbangkan perkembangan zaman adalah penerapan model blended learning. Oleh karena itu, peneliti melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui nilai karakter siswa SMP dalam pembelajaran matematika dengan menggunakan model blended learning pada SPLDV. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan 3 tahapan penenlitian yaitu persiapan, pelaksanaan, dan analisis data. Data penelitian dikumpulkan melalui observas, wawancara dan tes evaluasi yang dianalisis secara deskriptif. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII.5 SMP Negeri 49 Palembang. Penelitian ini berfokus pada 3 nilai karakter yaitu teliti, mandiri, dan kerja keras. Hasil pernelitian berdasarkan analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa nilai karakter yang dominan muncul pada saat pembelajaran matematika menggunakan model blended learning pada materi SPLDV adalah mandiri dan kerja keras. Sementara itu, teliti merupakan nilai karakter yang jarang muncul pada diri siswa.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307004432T86842T868422023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T868422023
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2022
Collation
xv, 159 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
510.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pelajaran matematika
Prodi Pendidikan Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS NILAI KARAKTER SISWA SMP PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL BLENDED LEARNING PADA MATERI SPLDV
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search