The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of DESAIN AKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI POLA BILANGAN YANG MENGINTEGRASIKAN MEDIA DIGITAL DAN KONVENSIONAL UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA

Skripsi

DESAIN AKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI POLA BILANGAN YANG MENGINTEGRASIKAN MEDIA DIGITAL DAN KONVENSIONAL UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA

Rahmadhani, Fitri - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Tujuan dari penelitian ini yaitu mengembangankan atau mendesain Aktivitas Pembelajaran Matematika Pada Materi Pola Bilangan yang Mengintegrasikan Media Digital dan Konvensional yang valid dan praktis untuk Mendukung Kemampuan Literasi Matematika. Prosedur pengembangan desain aktivitas pembelajaran pada penelitian ini menggunakan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah peserta didik dari SMP Bukit Asam kelas VIII semester ganjil tahun ajaran 2022/2023. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini ialah walkthrough, angket, dan tes. Kevalidan aktivitas pembelajaran yang dikembangkan meliputi RPP, LKPD, dan tes dilihat dari tiga aspek yaitu konten, konstruks, dan Bahasa. Validasi dilakukan pada tahap expert review dan tahap one to one. Kepraktisan dan efek potensial dilakukan pada tahap small group. Penelitian ini menghasilkan skor kevalidan sebesar 94,44 % untuk RPP pertemuan 1, 94,44 % untuk RPP pertemuan 2, 93, 51 % untuk LKPD pertemuan 1, 94, 44% untuk LKPD pertemuan 2, 97,61 % untuk soal tes. 81,14% untuk kepraktisan, dan efek potensial secara keseluruhan menghasilkan rata-rata skor literasi matematika sebesar 81,05%. Kata Kunci: Aktivitas Pembelajaran, Pola Bilangan, Media Digital, Media Konvensional, Literasi Matematika.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307003108T87150T871502022Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T871502022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2022
Collation
xvii, 185 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
510.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pelajaran matematika
Prodi Pendidikan Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • DESAIN AKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI POLA BILANGAN YANG MENGINTEGRASIKAN MEDIA DIGITAL DAN KONVENSIONAL UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search