The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS PELAKSANAAN KAMPUS MENGAJAR SEBAGAI PENANAMAN AWAL KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU ABAD 21 PADA MAHASISWA FKIP PPKn UNIVERSITAS SRIWIJAYA

Skripsi

ANALISIS PELAKSANAAN KAMPUS MENGAJAR SEBAGAI PENANAMAN AWAL KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU ABAD 21 PADA MAHASISWA FKIP PPKn UNIVERSITAS SRIWIJAYA

Santika, I Kadek Bella - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Kampus Mengajar Sebagai Penanaman Awal Kompetensi Pedagogik Guru Abad 21 Pada Mahasiswa FKIP PPKn Universitas Sriwijaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode fenomenologi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling dengan informan yang berjumlah 4 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi, wawancara dan observasi. Dari hasil penelitian ini didapatkan hasil bahwa pelaksanaan Kampus Mengajar sebagai penanaman awal kompetensi pedagogik guru abad 21 pada mahasiswa PPKn FKIP Universitas Sriwijaya meliputi 1) Tahap Pra Penugasan yang terdiri atas (a) Pembekalan, (b) Koordinasi dengan dinas pendidikan kabupaten/kota, (c) koordinasi dengan sekolah. 2) Tahap Penugasan yang terdiri atas (a) Kegiatan awal penugasan, (b) Kegiatan penugasan dan pelaporan, (c) Akhir penugasan. Selama penugasan disekolah penempatan mahasiswa memahami, menguasai, dan mampu menerapkan dasar-dasar pedagogi di sekolah penempatan salah satunya dengan cara memahami karakteristik peserta didik dan mampu mengelola kelas sesuai dengan tingkatan kelas. 3) Tahap Pasca Penugasan yang terdiri atas (a) Pasca kegiatan dan (b) Keberlanjutan.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307000561T86232T862322022Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T862322022
Publisher
Indralaya : Prodi Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2022
Collation
xiv, 91 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
323.607
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pelajaran kewarganegaraan
Prodi Pancasila dan Kewarganegaraan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS PELAKSANAAN KAMPUS MENGAJAR SEBAGAI PENANAMAN AWAL KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU ABAD 21 PADA MAHASISWA FKIP PPKn UNIVERSITAS SRIWIJAYA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search