The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS TERTULIS PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATERI SPLDV DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL)

Skripsi

KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS TERTULIS PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATERI SPLDV DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL)

Wijaya, Aldi Putra - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Kemampuan komunikasi matematis tertulis merupakan salah satu kemampuan yang penting dimiliki dan dikuasai oleh peserta didik, karena kemampuan komunikasi matematis tertulis dapat membantu peserta didik mengetahui konsep matematika dan menerjemahkan masalah yang masih abstrak kedalam bahasa matematika menggunakan simbol dan notasi matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis tertulis peserta didik kelas VIII pada materi SPLDV dengan model Problem Based Learning (PBL). Subjek penelitian ini adalah 12 orang peserta didik kelas VIII.3 di SMP Negeri 59 Palembang. Pada penelitian ini dilakukan sebanyak 3 pertemuan yaitu, 2 pertemuan pembelajaran dengan model PBL dan 1 pertemuan tes tertulis. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif yang bersifat kualitatif berdasarkan kemunculan indikator kemampuan komunikasi matematis tertulis. Teknik pengumpulan data menggunakan tes tertulis terdiri dari 2 butir soal dan wawancara semi terstruktur. Dari hasil tes tertulis yang diikuti oleh 12 orang peserta didik diperoleh nilai rata-rata sebesar 67,5 yang masih berkategori sedang. Indikator komunikasi matematis tertulis yang sering muncul adalah (Written text) sebanyak 83,33% yang berkategori tinggi, selanjutnya (Drawing) sebesar 58,33% yang berkategori sedang, dan (Mathematical expression) 56,25% yang berkategori sedang.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307003823T87109T871092022Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T871092022
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xiii, 172 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
510.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pelajaran matematika
Prodi Pendidikan Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS TERTULIS PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATERI SPLDV DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search