The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS TERTULIS PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING

Skripsi

KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS TERTULIS PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING

Hardiyanti, Hardiyanti - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana kemampuan komunikasi matematis tertulis peserta didik kelas VIII pada materi relasi dan fungsi dengan model problem based learning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian yang dipilih merupakan peserta didik kelas VIII SMP Negeri 47 Palembang yang berjumlah 6 orang. Ada 3 kali pertemuan dalam penelitian ini, dua kali pertemuan pembelajaran menggunakan model problem based learning dan satu kali pertemuan untuk tes tertulis. Teknik pengumpulan data tes tertulis memiliki 2 soal dan wawancara semi terstruktur yang mengarah pada indikator kemampuan komunikasi matematis tertulis. Prosedur penelitian yang digunakan terdiri dari 3 tahap, yaitu: 1) tahap persiapan; 2) tahap pelaksanaan, 3) tahap analisis data. Teknik analisis data pada penelitian ini terdiri dari analisis data tes tertulis, analisis data wawancara, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil tes tertulis yang telah dilakukan dari 24 peserta didik yang diteliti, diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 6 yang berada pada kategori sedang. Jumlah peserta didik yang memiliki kemampuan komunikasi matematis tertulis kategori tinggi ada 4 dengan persentase 16,7%, kategori sedang ada 16 dengan persentase 66,6%, dan kategori rendah ada 4 peserta didik dengan persentase 16,7%. Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis Tertulis, Relasi dan Fungsi, Problem Based Learning


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307002231T105612T1056122023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1056122023
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xv, 132 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
510.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pelajaran matematika
Prodi Pendidikan Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS TERTULIS PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search