The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN BERPIKIR KOMBINATORIAL MAHASISWA CALON GURU MATEMATIKA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH PEMBUKTIAN KOEFISIEN BINOMIAL

Skripsi

KEMAMPUAN BERPIKIR KOMBINATORIAL MAHASISWA CALON GURU MATEMATIKA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH PEMBUKTIAN KOEFISIEN BINOMIAL

Indah, Indah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Berpikir kombinatorial berperan penting dalam memecahkan masalah matematika. Namun, tidak semua siswa memiliki kemampuan ini yang menyebabkan kesulitan dalam menyelesaikan masalah kombinatorik, yaitu pembuktian koefisien binomial. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kombinatorial mahasiswa calon guru matematika dalam pembuktian koefisien binomial. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian yang dipilih adalah Mahasiswa Calon Guru Matematika Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sriwijaya Tahun Ajaran 2021/2022 dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Prosedur penelitian yang digunakan terdiri dari 4 tahapan, yaitu : 1) Tahap Persiapan dan Perencanaan; 2) Tahap Pelaksanaan; 3) Tahap Analisis Data; 4) Tahap Akhir. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis dan wawancara yang kemudian dianalisis secara kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kombinatorial mahasiswa dalam pembuktian koefisien binomial tergolong cukup baik. Namun terdapat beberapa masalah yang terjadi dalam menyelesaikan masalah pembuktian koefisien binomial, yaitu : (1) Mahasiswa kurang memahami masalah yang diberikan; (2) Mahasiswa tidak dapat menentukan teorema yang tepat untuk menyelesaikan masalah; (3) Mahasiswa menggunakan contoh tertentu pada saat akan membuktikan soal pembuktian koefisien binomial; (4) Mahasiswa kurang memahami apa yang dimaksud dari soal; (5) Mahasiswa tidak menuliskan proses perhitungan karena keterbatasan waktu pengerjaan; (6) Mahasiswa kurang yakin dengan hasil kerjanya karena keterbatasan waktu pengerjaan.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307005346T121311T1213112023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1213112023
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xiv, 81 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
510.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pelajaran matematika
Prodi Pendidikan Matematika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN BERPIKIR KOMBINATORIAL MAHASISWA CALON GURU MATEMATIKA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH PEMBUKTIAN KOEFISIEN BINOMIAL
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search