The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS: AKUN BROSISSUKA).

Skripsi

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS: AKUN BROSISSUKA).

Nabilah, Annisa - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Di era teknologi ini banyak pengusaha umkm contohnya Brosissuka menggunakan social media khususnya instagram untuk memasarkan produk mereka. Instagram juga memungkinkan konsumen memberikan ulasan produk melalui fitur story yang dapat ditambahkan ke sorotan oleh pemilik usaha. Namun belum diketahui apakah pemasaran media sosial dengan instagram dan online customer review di sorotan cerita pada akun brosissuka dapat menarik minat beli para konsumen. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah social media marketing instagram dan online customer review berpengaruh terhadap minat beli konsumen agar nantinya dapat dijadikan acuan untuk meningkatkan penjualan pada pengusaha umkm. Penelitian ini melibatkan 150 responden yang merupakan followers akun brosissuka dengan jenis penelitian kuantitatif dan pendekatan survey. Penelitian ini menggunakan simple random sampling dengan rumus slovin. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan metode kuisioner melalui google form. Metode Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) digunakan untuk teknik analisis data dengan outer model untuk pengujian instrumen dan inner model untuk pengolahan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli karena hasil pada uji path coefficient memiliki nilai 0,000 < 0,005 dan nilai t-statistik 10.553 > 1,96 sedangkan online customer review tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli karena nilai path coefficient sebesar 0,346 > 0,005 dan nilai t-statistik sebesar 0,942 < 1,96.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307006608T130990T1309902023Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1309902023
Publisher
Indralaya : Prodi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xiv, 48 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
006.754 07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Sistem Informasi
Situs Jejaring Sosial, Sosial Media, Instagram
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS: AKUN BROSISSUKA).
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search