Skripsi
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS: AKUN BROSISSUKA).
Di era teknologi ini banyak pengusaha umkm contohnya Brosissuka menggunakan social media khususnya instagram untuk memasarkan produk mereka. Instagram juga memungkinkan konsumen memberikan ulasan produk melalui fitur story yang dapat ditambahkan ke sorotan oleh pemilik usaha. Namun belum diketahui apakah pemasaran media sosial dengan instagram dan online customer review di sorotan cerita pada akun brosissuka dapat menarik minat beli para konsumen. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah social media marketing instagram dan online customer review berpengaruh terhadap minat beli konsumen agar nantinya dapat dijadikan acuan untuk meningkatkan penjualan pada pengusaha umkm. Penelitian ini melibatkan 150 responden yang merupakan followers akun brosissuka dengan jenis penelitian kuantitatif dan pendekatan survey. Penelitian ini menggunakan simple random sampling dengan rumus slovin. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan metode kuisioner melalui google form. Metode Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) digunakan untuk teknik analisis data dengan outer model untuk pengujian instrumen dan inner model untuk pengolahan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli karena hasil pada uji path coefficient memiliki nilai 0,000 < 0,005 dan nilai t-statistik 10.553 > 1,96 sedangkan online customer review tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli karena nilai path coefficient sebesar 0,346 > 0,005 dan nilai t-statistik sebesar 0,942 < 1,96.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307006608 | T130990 | T1309902023 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available