The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of EVALUASI PENGALAMAN PENGGUNA ROLE PLAYING GAME (RPG) DENGAN MENGGUNAKAN METODE GAME EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (GEQ) (Studi Kasus : Game Genshin Impact).

Skripsi

EVALUASI PENGALAMAN PENGGUNA ROLE PLAYING GAME (RPG) DENGAN MENGGUNAKAN METODE GAME EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (GEQ) (Studi Kasus : Game Genshin Impact).

Listi, Tasya Permata  - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Game Genshin Impact yang resmi liris pada September 2020 kemarin. Game garapan Mihoyo ini bergenre Role Playing Game yang juga dikombinasikan dengan Action dan Open world. Dengan alur cerita yang menarik, pada awal perilisannya game ini berhasil meraih penghargaan Best Innovative Game, Users, dan best game of 2020. Sekarang ini industry game sedang berlomba lomba dalam meningkatkan user experience dari game yang mereka buat agar dapat menarik perhatian dari masyarakat dan mempertahankan player lama. Oleh karena itu user experience pada sebuah game menjadi salah satu faktor yang penting untuk mendukung kesukesesan dalam sebuah game. Peneliti menggunakan metode Game Experience Questionnaire untuk mengukur bagaimana user experience yang dirasakan oleh pemain game Genshin Impact. metode ini memiliki 3 module yaitu The Core Module pada elemen Competence ( 4.044 ), Immersion ( 4.04 ), Flow ( 3.8507 ), Tension ( 3.7133 ), Challenge (3.9987), Negative Affect (3.9983), Positive Affect (4.0387) pada elemen flow menunjukkan kurangnya perasaan tenggelam dalam game Genshin Impact yang dirasakan oleh pemain. Module kedua adalah The Social Presence pada elemen emphaty (4.095), Negative feelings (3.892) dan behavioural Involvement (3.6133). dan module terakhir adalah the Post Game Module pada aspek Positive experience (4.0478), Negative Experience (3.7644), Tiredness (4.1267), dan returning to Reality (3.8333) aspek ini mendapatkan bahwasanya pemain merasakan kelelahan setelah bermain game Genshin Impact. Kata kunci : GEQ, Game Experience Questionnaire, Pengalaman Pengguna, Genshin Impact


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307006003T129571T1295712023Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1295712023
Publisher
Indralaya : Prodi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xiii, 46 hlm.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
005.507
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Game Komputer
Prodi Sistem Informasi
Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • EVALUASI PENGALAMAN PENGGUNA ROLE PLAYING GAME (RPG) DENGAN MENGGUNAKAN METODE GAME EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (GEQ) (Studi Kasus : Game Genshin Impact).
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search