The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR PPKN KELAS X TKR 1 Di SMKN 8 PALEMBANG

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR PPKN KELAS X TKR 1 Di SMKN 8 PALEMBANG

Rahmawati, Vani Athityah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari model pembelajaran Think Pair Share terhadap hasil belajar peserta didik dalam mata pelajaran PPKn di SMKN 8 Palembang. Penelitian ini bertujuan agar meningkatkan pemahaman siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share. Pada penelitian ini menggunakan metode Pre Experiment design dalam bentuk One Grup Pretest-Posttest Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas X TKR 1 yang berjumlah 30 orang siswa. Pengambilan sample dari penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data tes dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukan hasil belajar siswa yang dilihat dari rata rata hasil pretest 47,67 yang dimana termasuk kategori kurang.baik.dan.hasil postest meningkat dengan hasil nilai rata.73,3 termasuk dalam katagori baik dengan nilai N-gain sebesar 0,55 yang termasuk.dalam katagori peningkatan.yang baik. Kemudian.berdasarkan hasil uji hipotesis paired samples T-test nilai signifikasi (2-tailed) menunjukkan 0,00 yang mempunyai arti bahwa nilai tersebut lebih kecil dibandingkan dengan 0,05. Maka, jika signifikasi 0,00 < 0,05 dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan dari hasil tersebut bahwa terdapat pengaruh signifikasi dari penerapan model pembelajaran think pair share terhadap hasil belajar peserta didik dalam mata pelajaran PPKn di SMKN 8 Palembang


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307003370T92847T928472023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T928472023
Publisher
Indralaya : Prodi Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xv, 101 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
323.607
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pelajaran kewarganegaraan
Prodi Pancasila dan Kewarganegaraan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR PPKN KELAS X TKR 1 Di SMKN 8 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search