Skripsi
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR PPKN KELAS X TKR 1 Di SMKN 8 PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari model pembelajaran Think Pair Share terhadap hasil belajar peserta didik dalam mata pelajaran PPKn di SMKN 8 Palembang. Penelitian ini bertujuan agar meningkatkan pemahaman siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share. Pada penelitian ini menggunakan metode Pre Experiment design dalam bentuk One Grup Pretest-Posttest Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas X TKR 1 yang berjumlah 30 orang siswa. Pengambilan sample dari penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data tes dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukan hasil belajar siswa yang dilihat dari rata rata hasil pretest 47,67 yang dimana termasuk kategori kurang.baik.dan.hasil postest meningkat dengan hasil nilai rata.73,3 termasuk dalam katagori baik dengan nilai N-gain sebesar 0,55 yang termasuk.dalam katagori peningkatan.yang baik. Kemudian.berdasarkan hasil uji hipotesis paired samples T-test nilai signifikasi (2-tailed) menunjukkan 0,00 yang mempunyai arti bahwa nilai tersebut lebih kecil dibandingkan dengan 0,05. Maka, jika signifikasi 0,00 < 0,05 dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan dari hasil tersebut bahwa terdapat pengaruh signifikasi dari penerapan model pembelajaran think pair share terhadap hasil belajar peserta didik dalam mata pelajaran PPKn di SMKN 8 Palembang
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307003370 | T92847 | T928472023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available