The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of MODEL ANTRIAN BUS DI TEMPAT STOP (BUS STOP) JALAN JENDERAL SUDIRMAN KOTA PALEMBANG

Skripsi

MODEL ANTRIAN BUS DI TEMPAT STOP (BUS STOP) JALAN JENDERAL SUDIRMAN KOTA PALEMBANG

Wismoyo, Raino - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini menggambarkan dampak dari aktifitas samping dari suatu ruas jalan. Dampak langsung yang dapat diamati dan diteliti adalah banyaknya kendaraan dalam antrian bus di tempat stop (bus s/op) dijalan Jenderal sudirman kota Palembang. Antrian kendaraan yang dapat terjadi, dikarenakan proses pergerakan arus lalu lintas terganggu oleh adanya suatu kegiatan pelayanan yang harus dilayani yaitu berupa naik dan atau turunnya penumpang dari bus. Adapun permasalahan yang diangkat adalah parameter apa saja yang mempengaruhi dalam model antrian bus di tempat stop (bus stop) di Jalan Jenderal Sudirman kota Palembang. Bagaimana model antrian bus di tempat stop (bus stop) di jalan Jenderal Sudirman kota Palembang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui parameter yang berpengaruh dalam model antrian bus di tempat stop (bus stop) jalan Jenderal Sudirman kota Palembang. Mendapatkan model antrian bus di tempat stop (bus stop) dijalan Jenderal Sudirman kota Palembang. Ruang lingkup penelitian hanya dijalan Jenderal Sudirman dari bundaran ampera sampai simpang charitas. Penelitian ini dilakukan pada hari kerja dan hari libur pada jam sibuk yaitu pada hari Rabu. 27 Juni 2007 dan hari Minggu, I Juli 2007 dari pukul 07.00 WIB - 10.00 WIB. Ruang lingkup penelitian dibatasi di di empat titik bus stop berdasarkan keinginan masyarakat yang didapat pada survey pertama yaitu pada tanggal 1 dan 4 April 2007. keempat titik tersebut adalah bus stop jembatan pusri, bus stop seberang Bank syariah Mandiri, bus stop depan Bank BNI/IP, dan bus stop Jembatan pusri. Setelah dilakukan pre survey lapangan didapat dua skenario penelitian yaitu skenario sistem antrian FIFO dan skenario Fraksi FIFO. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan menggunakan metode survey langsung dan dianalisa dengan metode enter dibantu program SPSS. Paraeter yang diukur dalam penelitian ini adalah tingkat kedatangan (h) sebagai X( yang didapat dari selisih waktu kedatangang dua bus yang stop di tempat stop, tingkat pelayanan (p) sebagai X2 yang didapat dari seperwaktu pelayanan (selisih waktu berangkat dengan waktu datang), dan banyaknya kendaraan dalam sistem antrian (n) sebagai Y yang didapat dari hasil perhitungan dengan menggunakan rumus banyaknya kendaraan dalam sistem antrian. Setelah di analisis dengan bantuan program SPSS, didapat model antrian untuk skenario FIFO bus stop jembatan pusri arah bundaran ampera-simpang charitas di hari kerja yaitu: Y = 9.390 X, + 0,419 ,di hari libur :Y = 5,206 X| + 0,290 ; bus stop seberang Bank syariah mandiri arah bundaran ampera - simpang charitas pada hari kerja Y = 6.880 X, + 0,263 , pada hari libur Y = 9,288 X, + 0,327 ; bus stop depan Bank BNI/IP arah simpang charitas - bundaran ampera Y = 7,576 X, + 0,116 , pada hari libur Y = 8,397 X, + 0,079 ; bus stop jembatan pusri pada arah simpang charitas - bundaran ampera hari kerja Y —1,691 X| + 0,206, pada hari libur Y = 4,115 X| + 0,120. Untuk Skenario sistem antrian Fraksi FIFO yaitu bus stop jembatan pusri arah bundaran ammpera-simpang charitas pada hari kcrjaY - 6,833 X, 1 0,102 , pada hari libur Y = 6,928 X, + 0,308; Bus stop seberang Bank Syariah Mandiri arah bundaran ampera-simpang charitas pada hari kerjaY = 55.920 X, - 0.045, pada hari libur Y = 9.288 X, + 0,327 ; Bus stop depan Bank BNI/IP arah simpang charitas - bundaran ampera pada hari kerja Y = 7,005 X, 0,141, pada libur Y = 5.429 Xj + 0,255 ;Bus stop Jembatan Pusri arah simpang charitas – bundaran ampera pada hari kerjaY = 6,697 Xi + 0,120 dan pada hari libur Y = 6,118 Xt t 0,170


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
0807000383T129018T1290182008Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1290182008
Publisher
Inderalaya : Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya., 2008
Collation
xi, 65 hlm.; ill.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
388.407
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
moda transportasi
Prodi Teknik Sipil
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • MODEL ANTRIAN BUS DI TEMPAT STOP (BUS STOP) JALAN JENDERAL SUDIRMAN KOTA PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search