Skripsi
STUDI PERENCANAAN PERKERASAN LENTUR DAN KAKU DENGAN BERBAGAI METODE TERHADAP JALAN LINGKAR SELATAN PALEMBANG
Perencanaan perkerasan jalan adalah proses pengembangan kombinasi ekonomi dari lapis perkerasan untuk menggantikan tanah dasar dan kumulatif beban lalu lintas yang dipikul selama umur rencana. Perencanaan tebal lapisan perkerasan jalan harus diperhitungkan secara ekonomis sesuai kondisi wilayah, tingkat kebutuhan, dan standar yang berlaku sehingga memberikan manfaat yang optimal bagi pengguna jalan Ada beberapa metode untuk mendesain ketebalan lapisan perkerasan jalan, seperti metode Bina Marga (Indonesia). AASHTO (Amerika), Road Note (Inggris), AustRod (Australia) dan metode-metode lainnya Pengembangan metode-metode tersebut sebagian besar bersifat empiris. Dalam tugas akhir ini akan dibahas beberapa metode tersebut, yaitu untuk tebal lapisan perkerasan lentur menggunakan metode Bina Marga 1989, metode Bina Marga 2002, dan Metode Road Note 29. Sedangkan untuk tebal lapisan perkerasan kaku, menggunakan metode Bina Marga 2003 dan metode Road Note 29.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0907001585 | T127246 | T1272462009 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available