Text
Penerapan metode self-directed learning pada pemebelajaran matematika di kelas X SMAN 3 Palembang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tentang penerapan metode Self – Directed Learning pada pembelajaran matematika di kelas X SMAN 3 Palembang. Penerapan tersebut dilihat dari 2 hal yaitu aktivitas belajar siswa pada saat diterapkan metode Self – Directed Learning dan hasil belajar siswa setelah penerapan metode Self – Directed Learning. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di kelas X.B SMA Negeri 3 Palembang sebanyak 25 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes. Observasi digunakan unutuk mengetahui gambaran aktivitas siswa pada saat diterapkan metode Self – Directed Learning. Tes digunakan untuk mengetahui gambaran tentang hasil belajar siswa setelah penerapan metode Self – directed learning. Berdasarkan analisis data observasi dan data hasil belajar siswa diperoleh bahwa penerapan metode Self – Directed Learning pada pembelajaran matematika di kelas X SMAN 3 Palembang berkategori baik.
No copy data
No other version available