Skripsi
PERENCANAAN DAN PERANCANGAN SEKOLAH LUAR BIASA B DI PALEMBANG
Sekolah Luar Biasa B merupakan sekolah yang diperuntukkan bagi anak tuna rungu. Anak tuna rungu merupakan anak yang lemah dalam pendengaran yang kemudian mereka pun menjadi bisu. Dalam perancangan ini digunakan Konsep visualisasi, dimana anak-anak tuna rungu sangat mengandalkan mata dalam komunikasinya. Tujuan dari perencanaan dan perancangan dengan konsep visualisasi ini adalah dapat memaksimalkan komunikasi anak tuna rungu. Selain itu beberapa fasilitas yang juga di rencanakan pada SLB-B ini diharapkan dapat menjadi penunjang kecakapan siswa untuk berbaur dengan masyarakat umum dan lebih percaya diri. Metode yang digunakan adalah metode Programing Architecture, dimana merancang berdasarkan isu tentang bangunan itu sendiri. Data-data yang di dapat berasal dari tinjauan di lapangan yaitu wawancara langsung kepada pengguna dan pengamatan, serta teori dari literatur-literatur yang ada. Kamudian data dan literatur di olah sedemikian rupa sehingga menghasilkan keluaran seperti perancangan yang ada. Diharapkan perencanaan dan perancangan ini dapat menjadi salah satu referensi bagi perancangan SLB-B berikutnya
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1307000562 | T129696 | T1296962012 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available