Skripsi
KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA KELAS VII PADA MATERI GEOMETRI MELALUI PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING
Kemampuan koneksi matematis dibutuhkan siswa dalam memahami materi dan menyelesaikan masalah. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan kemammpuan koneksi matematis siswa kelas VII dalam menyelesaikan soal non rutin materi geometri menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving. Metode yang digunakan dipenelitian ini adalah deskriptif melalui pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas berjumlah 23 siswa. Data yang dikumpulkan melalui tes dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian yaitu berasal dari tes dengan cara peneliti membuat kode pada tabel indikator kemampuan koneksi matematis siswa (0 : indikator kemampuan koneksi matematis tidak muncul, 1 : indikator kemampuan koneksi matematis muncul), selain tes ada wawancara yang akan dibuat menjadi transkrip wawancara. Dari hasil yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa indikator mengidentifikasi fakta, konsep, prinsip matematika merupakan indikator yang paling dikuasai siswa saat menyelesaikan masalah yaitu siswa menuliskan informasi yang diketahui pada masalah. Sedangkan indikator yang tidak dikuasai siswa adalah menggunakan hubungan fakta, konsep, atau prinsip matematika satu dengan yang lainnya untuk menyelesaikan masalah, dimana ada beberapa siswa yang mampu menemukan prinsip matematika yang saling berkaitan namun tidak mampu menghubungkannya.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307004908 | T125493 | T1254932023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available