Skripsi
META ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF FISIKA PADA MATERI GERAK PARABOLA
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan penggunaan media pembelajaran interaktif fisika pada materi gerak parabola berdasarkan hubungan jumlah artikel terhadap artikel terbit pertahun, metode penelitian yang digunakan, jenis media pembelajaran interaktif, dan hasil kesimpulan artikel dengan menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Artikel penelitian yang digunakan melalui penyaringan populasi dan sampel dengan memenuhi beberapa kriteria dimana didapatkan 27 sampel. Hasil penelitian didapatkan Tahun 2022 menjadi tahun paling banyak artikel diterbitkan yang membahas media pembelajaran interaktif fisika pada materi gerak parabola dimana besar frekuensi relatif sebesar 37,03%. Metode penelitian paling banyak digunakan yaitu penelitian pengembangan R&D dengan model ADDIE, 4-D dan 3-D dengan frekuensi relatif sebesar 62,96%. Jenis media paling banyak digunakan yaitu multimedia dengan frekuensi relatif sebesar 25,93%. Hasil kesimpulan paling banyak yaitu untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan frekuensi relatif sebesar 44,44%. Penelitian ini dapat menjadi salah satu informasi peneliti dalam mengetahui penggunaan media pembelajaran intraktif pada materi gerak parabola. Kata kunci: Meta Analisis, Penggunaan Media Pembelajaran, Media Pembelajaran Interaktif, Gerak Parabola
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307004308 | T91822 | T918222023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available