The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MEMILIKI GADGET DAN TIDAK MEMILIKI GADGET PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 02 INDRALAYA UTARA

Skripsi

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MEMILIKI GADGET DAN TIDAK MEMILIKI GADGET PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 02 INDRALAYA UTARA

Adriansah, Yezzi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini adalah penelitian komparatif deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif deskriptif yang bertujuan untuk memperoleh deskripsi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan perbandingan hasil belajar siswa yang mempunyai gadget dan tidak mempunyai gadget pada siswa. Data dalam penelitian diperoleh melalui angket, observasi non partisipan dan dokumentasi. Berdasarkan angket, 48% siswa memiliki gadget dan 52% tidak memiliki gadget pada siswa kelas IV B SD Negeri 02 Indralaya utara. Kemudian melalui analisis data statistik deskriptif pada hasil observasi non partisipan diperoleh bahwa hasil belajar siswa pada aspek kognitif dan psikomotorik kelompok siswa yang tidak memiliki gadget lebih besar dari kelompok siswa yang memiliki gadget, dengan selisih rata-rata nilai kognitif 1,59 dan 1,79 pada aspek psikomotorik. Sedangkan pada aspek afektif kedua kelompok memperoleh hasil belajar yang sama, pada afektif spiritual sebagian besar kedua kelompok berprilaku sangat baik dan pada afektif sosial kedua kelompok berprilaku baik. Kata Kunci : komparatif, hasil belajar, gadget, siswa


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307005804T128770T1287702023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1287702023
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xvii, 88 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
302.230 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Media Komunikasi-Gadget
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MEMILIKI GADGET DAN TIDAK MEMILIKI GADGET PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 02 INDRALAYA UTARA
  • PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MEMILIKI GADGET DAN TIDAK MEMILIKI GADGET PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 02 INDRALAYA UTARA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search