Skripsi
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MEMILIKI GADGET DAN TIDAK MEMILIKI GADGET PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 02 INDRALAYA UTARA
Penelitian ini adalah penelitian komparatif deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif deskriptif yang bertujuan untuk memperoleh deskripsi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan perbandingan hasil belajar siswa yang mempunyai gadget dan tidak mempunyai gadget pada siswa. Data dalam penelitian diperoleh melalui angket, observasi non partisipan dan dokumentasi. Berdasarkan angket, 48% siswa memiliki gadget dan 52% tidak memiliki gadget pada siswa kelas IV B SD Negeri 02 Indralaya utara. Kemudian melalui analisis data statistik deskriptif pada hasil observasi non partisipan diperoleh bahwa hasil belajar siswa pada aspek kognitif dan psikomotorik kelompok siswa yang tidak memiliki gadget lebih besar dari kelompok siswa yang memiliki gadget, dengan selisih rata-rata nilai kognitif 1,59 dan 1,79 pada aspek psikomotorik. Sedangkan pada aspek afektif kedua kelompok memperoleh hasil belajar yang sama, pada afektif spiritual sebagian besar kedua kelompok berprilaku sangat baik dan pada afektif sosial kedua kelompok berprilaku baik. Kata Kunci : komparatif, hasil belajar, gadget, siswa
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307005804 | T128770 | T1287702023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available