The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of STUDI PENGGUNAAN 4 METODE TEBAL PERKERASAN JALAN PADA PERENCANAAN PERKERASAN JALAN SOEKARNO HATTA PALEMBANG

Skripsi

STUDI PENGGUNAAN 4 METODE TEBAL PERKERASAN JALAN PADA PERENCANAAN PERKERASAN JALAN SOEKARNO HATTA PALEMBANG

Aprilyanti, Gita - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Perencanaan tebal perkerasan adalah merupakan dasar dalam menentukan tebal perkerasan yang diletakkan diatas lapisan tanah dasar sehingga mampu untuk menerima dan menyebarkan beban lalu lintas tanpa menimbulkan kerusakan yang berarti pada konstruksi jalan itu sendiri. Tebal lapisan perkerasan harus diperhitungkan secara ekonomis sesuai kondisi setempat, tingkat keperluan, kemampuan pelaksanaan dan syarat – syarat teknis lainnya sehingga konstruksi jalan yang direncanakan menjadi optimal dan tepat guna d lam melayani pengguna jalan. Beberapa metode seperti AASHTO 1972, BINA MARGA 1989, BINA MARGA 2( 02, BINA MARGA 2003, AASHTO 1993, ROAD NOTE 29, ROAD NOTE 31, ASPHALT INSTITUTE, banyak digunakan untuk perencanaan tebal perkerasan ja'an. Perencanaan tebal perkerasan sebaiknya dilakukan tidak hanya menggunakan satu metode saja, letapi beberapa metode. Hasil perencanaan akhir diperoleh dari hasil studi perbandingan dengan memperhatikan biaya konstruksi awal, life cick cost, pemeliharaan, tenaga kerja, kemungkinan tersedia material yang diperlukan, as misi yang diambil pada setiap metode, dan kondisi lingkungan. Dalam tugas akhir ini akan dibahas beberapa metode tersebut, yaitu untuk tebal lapisan perkerasan lentur menggunakan metode Bina Marga 1989. metode Bina Marga 2002, dan Metode Road Note 29 dan Metode RDS untuk Pembanding. Sedangkan untuk tebal lapisan perkerasan kaku, menggunakan metode Bina Marga 2003 dan metode Road Note 29. Dari perhitungan yang dilakukan didapat bahwa metode yang paling ekonomis standar yang berlaku di Indonesia yaitu dengan menggunakan metode Bina Marga 2002. Metode Bina Marga 2002 merupakan perkembangan terbaru dari metode Bina Marga sebelumnya yaitu Bina Marga 1989.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
0907001586T126943T1269432009Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1269432009
Publisher
Inderalaya : Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya., 2009
Collation
xvi, 92 hlm.; ill.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
625.709 207
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Prodi Teknik Sipil
Perkerasan jalan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • STUDI PENGGUNAAN 4 METODE TEBAL PERKERASAN JALAN PADA PERENCANAAN PERKERASAN JALAN SOEKARNO HATTA PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search