The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISA BALOK PRATEGANG BENTUK BOX GIRDER PADA FLYOVER SIMPANG POLDA PALEMBANG

Skripsi

ANALISA BALOK PRATEGANG BENTUK BOX GIRDER PADA FLYOVER SIMPANG POLDA PALEMBANG

Aswandi, Aswandi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Flyover simpang polda Palembang mengunakan gelagar atau balok beton prategang bentuk box girder, beton prategang mengunakan material baja dan beton mutu tinggi yang harganya relaive mahal dari baja dan beton biasa sehingga dalam perencanaan beton prategang harus diusahakan seminimal mungkin. Beton prategang mengkombinasikan beton berkekutan tinggi dan baja mutu tinggi dengan cara aktif. Hal ini dicapai dengan cara menarik baja tersebut dan menahannya ke beton, jadi membuat beton dalam keadaan tertekan. Kombinasi ini menghasilkan perilaku yang lebih baik dari kedua bahan tersebut. Jadi beton prategang merupakan kombinasi yang ideal dari dua buah bahan modem yang berkekuatan tinggi. Dalam menganalisa balok prategang bentuk box girder ini dipelajari pembebanan jembatan sesuai dengan Pedoman Pembebanan Jembatan Jalan Raya, peraturan beton Indonesia (SK-SNI-15-1991-03) dan rumus-rumus yang diperlukan dalam penghitungan. Langkah-langkah perhitungan dilakukan adalah analisa penampang balok, pembebanan, perhitungan momen, gaya lintang dan lendutan yang digunakan program SAP2000, Analisa letak titik berat tendon, perhitungan gaya prategang, kehilangan gaya prategang, kontrol lendutan dan tegangan, analisa End Block disgn dan analisa geser. Hasil analisa balok prategang bentuk box girder pada flyover dinyatakan karena tegangan tarik terbesar pada beton terjadi pada potongan 31-31 bentang pinggir pada serat bawah dan kondisi transfer sebesar 24,11 Kg/cm2 dan tegangan tekan terbesar terjadi pada potongan 21-21 dan 91-91 bentang tengah pada serat bawah dan kondisi transfer yaitu 123,63 Kg/cm2 dan lendutan terbesar terjadi pada potongan 56-56 bentang tengah yaitu 17,94 mm, tetapi lendutan dan tegangan yang tejadi cukup dari persyaratan yang telah ditetapkan peraturan beton Indonesia (SK-SNI-15-1991-03).


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
0807000009T120942T1209422007Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1209422007
Publisher
Inderalaya : Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya., 2007
Collation
xi, 55 hlm.; ill.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
624.177 207
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Struktur beton
Prodi Teknik Sipil
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISA BALOK PRATEGANG BENTUK BOX GIRDER PADA FLYOVER SIMPANG POLDA PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search