The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of EFEKTIVITAS PENGGUNAAN BLENDED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KELAS XI SMA NEGERI 1 SEKAYU

Skripsi

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN BLENDED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KELAS XI SMA NEGERI 1 SEKAYU

Husada, Tiara Alifahrani - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Model pembelajaran blended learning sudah banyak diterapkan ataupun dipertimbangkan oleh banyak sekolah maupun perpendidikan tinggi di Indonesia. Penggunaan model pembelajaran blended learning merupakan salah satu cara efektif agar peserta didik dapat belajar secara mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar efektivitas pembelajaran fisika di SMA Negeri 1 Sekayu dengan menggunakan model pembelajaran blended learning. Pada penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode Pre-Experimental Design atau biasa disebut quasi eksperimen dengan tipe rancangan One-Group Pre-Test-Post-Test Design. Data yang didapat dalam penelitian akan dianalisis secara statistic. Dari total 36 siswa di XI MIA I, didapat bahwa persentase ketuntasan belajar mencapai 94%. Berdasarkan analisis data didapat pula persentase efektivitas N-Gain sebesar 74% dan termasuk kedalam kategori tinggi. Maka penggunaan model pembelajaran blended learning dalam mata pelajaran fisika pada materi fluida statis dikatakan cukup efektif terhadap hasil belajar peserta didik XI MIA I di SMA Negeri 1 Sekayu.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307004144T124557T1245572023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1245572023
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xi, 137 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Model Pembelajaran
Prodi Pendidikan Fisika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • EFEKTIVITAS PENGGUNAAN BLENDED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KELAS XI SMA NEGERI 1 SEKAYU
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search