The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS KEMAMPUAN MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA DALAM MENGONSTRUKSI GRAFIK PADA POKOK BAHASAN TERMODINAMIKA

Skripsi

ANALISIS KEMAMPUAN MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA DALAM MENGONSTRUKSI GRAFIK PADA POKOK BAHASAN TERMODINAMIKA

Hartati, Tri Rizki - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan mahasiswa dalam mengonstruksi grafik pada pokok bahasan termodinamika di Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya. Penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan untuk pengumpulan data menggunakan instrumen tes berbentuk essai. Subjek penelitian adalah mahasiswa Pendidikan Fisika semester 5 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya tahun akademik 2022/2023 yang berjumlah 47 orang. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa 37,9% mahasiswa cukup mampu dalam menjawab soal mengonstruksi grafik pada pokok bahasan termodinamika secara keseluruhan yang terletak pada skor 2, namun masih dikategorikan rendah. Sedangkan dilihat dari segi pokok termodinamika yang dijadikan objek penelitian, untuk kemampuan mahasiswa mengonstruksi grafik tekanan terhadap volume berada pada skor 3 dikategorikan rendah yaitu sebesar 31,21%, untuk kemampuan mahasiswa mengonstruksi grafik tekanan terhadap suhu berada pada skor 2 dikategorikan cukup yaitu sebesar 48,94%, dan untuk kemampuan mahasiswa mengonstruksi grafik volume terhadap suhu berada pada skor 2 dikategorikan rendah yaitu sebesar 40,96%. Dengan demikian, peneliti menyarankan bagi peneliti berikutnya agar dilakukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui faktor-faktor penyebab rendahnya tingkat kemampuan mahasiswa dalam membuat grafik termodinamika. Sedangkan bagi pendidik, dapat membiasakan dalam memberi penjelasan materi-materi yang relevan dengan grafik serta melatih peserta didik untuk dapat mengonstruksi dan membaca grafik.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307001358T91851T918512023Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T918512023
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
x, 33 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
536.707
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Termodinamika
Prodi Pendidikan Fisika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS KEMAMPUAN MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA DALAM MENGONSTRUKSI GRAFIK PADA POKOK BAHASAN TERMODINAMIKA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search