The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of  PENDAMPINGAN YAYASAN LEMBAGA KONSUMEN INDONESIA (YLKI) DALAM SENGKETA GUGATAN GANTI RUGI KONSUMEN ATAS CACAT PRODUKSI MOBIL BMW.

Skripsi

 PENDAMPINGAN YAYASAN LEMBAGA KONSUMEN INDONESIA (YLKI) DALAM SENGKETA GUGATAN GANTI RUGI KONSUMEN ATAS CACAT PRODUKSI MOBIL BMW.

Wulan, Amanda Ismi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sengketa gugatan ganti rugi konsumen yang diakibatkan oleh kualitas produksi mobil BMW yang tidak menjamin keamanan konsumen dan kurang intensifnya pengujian terhadap produk yang dihasilkan oleh produsen sehingga menimbulkan kerugian bagi konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bentuk bantuan serta mekanisme pandampingan yang dilakukan YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) dalam memberikan perlindungan hukum terhadap konsumen sengketa gugatan ganti rugi konsumen atas cacat produksi dalam hal ini kasus produk mobil BMW PT. Astra Internasional dan PT. BMW Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian normatif yang ditunjang dengan data wawancara (applied law research) yang kemudian dianalisis menggunakan teknik deskriptif analisis dengan metode bahan kualitatif-interaktif. Hasil dari penelitian ini, terkait dengan pendampingan YLKI tidak mempunyai kewenangan untuk melakukan tindakan secara represif, dikarenakan YLKI merupakan NGO (Non-Governmental Organization). Rumusan Pasal 46 ayat (1) UUPK menjadikan dasar YLKI dalam menentukan Gugatan atas pelanggaran pelaku usaha. Cacat produksi pada mobil BMW MY2015 BMW X5 xDrive35i melanggar ketentuan Pasal 7 huruf d dan Pasal 8 ayat (1) huruf a UUPK. Pertanggungjawaban atas cacat produksi yang seharusnya dilakukan PT. Astra Internasional dan PT. BMW Indonesia terdapat dalam Pasal 45, Pasal 47, dan Pasal 62 UUPK.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2307005989T128733T1287332023Central Library (Referens)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1287332023
Publisher
Indralaya : Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya., 2023
Collation
xiv, 125 hlm.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
347.050 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Prodi Ilmu Hukum
Hukum Acara Perdata-Ganti Rugi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MURZ
Other version/related

No other version available

File Attachment
  •  PENDAMPINGAN YAYASAN LEMBAGA KONSUMEN INDONESIA (YLKI) DALAM SENGKETA GUGATAN GANTI RUGI KONSUMEN ATAS CACAT PRODUKSI MOBIL BMW.
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search