Skripsi
PENGEMBALIAN DANA NASABAH SEBAGAI WUJUD PERLINDUNGAN KONSUMEN BANK (STUDI KASUS HILANGNYA UANG NASABAH DI BANK BNI).
Perbankan merupakan alat penting untuk melakukan transaksi. pembayaran, baik pembayaran dalam negeri maupun luar negeri. Ingat pentingnya industri perbankan, di mana kepercayaan masyarakat merupakan komponen penting untuk diselesaikan oleh bank. Kasus hilangnya dana nasabah bank pada bank membuat kepercayaan diri nasabah kepada bank dapat menurun, apalagi yang melakukan kejahatan pelaku berasal dari dalam bank atau pegawai bank. Bank sebagai Lembaga keuangan yang mengutamakan rasa kepercayaan masyarakat sebaiknya menentukan upaya perlindungan hukum terhadap nasabah yang mengalami kehilangan uang dalam bank. Rumusan masalah dari penelitian berikut ini adalah: 1. Bagaimana Upaya Perlindungan Hukum Terhadap Nasabah Yang Mengalami Kehilangan Uang Dalam Bank 2. Bagaimana Upaya Pengembalian Dana Nasabah Sebagai Wujud Perlindungan Konsumen Bank (Studi Kasus Hilangnya Uang Nasabah Di Bank BNI). Metode penelitian ini menggunakan yuridis empiris yang artinya data diperoleh dari observasi lapangan dan wawancara langsung. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa upaya perlindungan hukum terhadap nasabah yang mengalami kehilangan uang dalam bank dan upaya pengembalian dana nasabah sebagai wujud perlindungan konsumen.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307001996 | T106103 | T1061032023 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available