Skripsi
PENGARUH LITERASI KEUANGAN DIGITAL TERHADAP PERILAKU MENABUNG DAN PERILAKU BERBELANJA PADA GENERASI Z.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh literasi keuangan digital terhadap perilaku menabung dan perilaku berbelanja pada generasi Z. Jenis metode pada Penelitian ini adalah kuantitatif yang menggunakan kuesioner online. Dalam penelitian ini Populasi berfokus pada mahasiswa S1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi di Universitas Sriwijaya dan terdapat sebanyak 1.004 orang. Sampel penelitian ini ditentukan dengan teknik purpose sampling dan dihitung menggunakan rumus slovin, sehingga sebanyak 91 mahasiswa yang ikut berpatisipasi. Selanjutnya analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan menggunakan Sturctural Equation Modelling-Partial Least Squared (SEM-PLS) untuk mengolah data. Penelitian ini menunjukkan bahwa literasi keuangan digital memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perilaku menabung dan perilaku berbelanja pada generasi Z.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307005606 | T118718 | T1187182023 | Central Library (Referens) | Available |
No other version available