Skripsi
ANALISIS KESALAHAN MAHASISWA CALON GURU DALAM MENYELESAIKAN MASALAH ATURAN PENJUMLAHAN DAN PERKALIAN DALAM KOMBINATORIKA BERDASARKAN ADVERSITY QUOTIENT
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih banyak mahasiswa calon guru yang masih mengalami kesulitan dalam menyelesaikan masalah aturan penjumlahan dan perkalian dalam kombinatorika. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui kesalahan mahasiswa calon guru dalam menyelesaikan masalah aturan penjumlahan dan perkalian dalam kombinatorika berdasarkan adversity quitient. Subjek penelitiannya mahasiswa calon guru semester 3 Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya. Ada tahapan untuk penelitian ini diantaranya 1) tahap persiapan, 2) tahap pelaksanaan, 3) tahap akhir. Pengumpulan data berupa kuesioner dan tes tertulis. Hasil penelitian yaitu mahasiswa calon guru yang memiliki adversity quotient tipe Quitter terdapat 0 mahasiswa calon guru dengan persentase 0%, adversity quotient tipe Camper terdapat 58 mahasiswa calon guru dengan persentase 82,86%, adversity quotient tipe Climber terdapat 12 mahasiswa calon guru dengan persentase 17,14%. Serta mahasiswa calon guru kategori adversity quotient tipe Climber melakukan 4 kesalahan menurut prosedur Newman, yaitu Comprehension Error, Transformation Error, Process Skill Error dan Encoding Error. Mahasiswa calon guru kategori adversity quotient tipe Camper melakukan 5 kesalahan menurut prosedur Newman, yaitu Reading Error, Comprehension Error, Transformation Error, Process Skill Error dan Encoding Error. Mahasiswa calon guru kategori adversity quotient tipe quitter tidak ada yang perlu dianalisis kesalahannya berdasarkan prosedur Newman karena tidak ada mahasiswa calon guru yang tergolong kategori tersebut.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307003478 | T86958 | T869582023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available