Skripsi
DESAIN AKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS YANG MENGINTEGRASIKAN MEDIA DIGITAL DAN KONVENSIONAL UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA
Penelitian ini bertujuan untuk mendesain dan mengembangkan aktivitas pembelajaran matematika pada materi persamaan garis lurus yang mengintegrasikan media digital dan konvensional yang valid dan praktis dalam mendukung kemampuan literasi matematika. Penelitian merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan prosedur ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek yang digunakan dalam penelitian ini ialah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 6 Indralaya Utara pada semester ganjir tahun ajaran 2022/2023. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan ialah walkhtrough, angket dan lembar tes. Tingkat kevalidan desain aktivitas yang dikembangkan dilihat berdasarkan aspek konten, kontruks dan bahasa. Melalui proses one to one dan expert riview oleh validator menghasilkan skor sebesar untuk 92,6% kevalidan RPP, skor sebesar 93,75% untuk kevalidan LKPD dan skor sebesar untuk kevalidan 89,58% soal tes. Sedangkan untuk tingkat kepraktisan dari desain aktivitas pembelajaran yang dikembangkan memperoleh hasil sebesar 82,24% dan 82,34% untuk hasil uji tes peserta didik
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307000280 | T88305 | T883052023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available