Skripsi
ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN PPKn MENGGUNAKAN APLIKASI ZOOM DI UPT SMKN 7 BANYUASIN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Proses Pembelajaran Mata Pelajaran PPKn Menggunakan Aplikasi Zoom Di UPT SMK Negeri 7 Banyuasin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 250 peserta didik dan menggunakan teknik Probability Sampling yaitu Proportionate Stratified Random Sampling dengan taraf signifikasinya 5%, maka jumlah sampel dalam penelitian ini menjadi 72 peserta didik. Angket dan dokumentasi digunakan sebagai teknik pengumpulan data Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis proses pembelajaran mata pelajaran PPKn di UPT SMK Negeri 7 Banyuasin kategori baik dari segi berpikir, berpartisipasi, berkembang, berinteraksi, karakter aplikasi zoom dan aplikasi zoom hal tersebut dapat dibuktikan dengan hasil penelitian yang menunjukkan kriteria analisis mengenai proses pembelajaran mata pelajaran PPKn, berpikir secara kritis, berpartisipasi dengan bertanggung jawab, berkembang rasa ingin tahu, berinteraksi dengan cara komunikasi antar sesama peserta didik, karakteristik aplikasi zoom berupa pembelajaran berbasis internet dan aplikasi zoom. Namun terdapat pada hasil wawancara guru yaitu kendala-kendala yang terjadi pada pelaksanaan proses pembelajaran mata pelajaran PPKn menggunakan aplikasi zoom diantaranya sinyal jaringan yang tidak stabil tatau terputus-putus, mengalami kesulitan dalam memahami pembelajaran yang diberikan ketika terdapat gangguan dan membuat para peserta didik tidak 2 fokus dalam mengikuti proses pembelajaran mata pelajaran PPKn menggunakan aplikasi zoom di UPT SMK Negeri 7 Banyuasin. Kata kunci: Analisis proses pembelajaran, mata pelajaran PPKn, aplikasi zoom
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307000171 | T88805 | T888052023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available