Text
Persepsi peserta didik terhadap pemanfaatan internet sebagai media pembelajaran di SMA Negeri 1 Indralaya Utara
Skripsi ini berisi tentang persepsi peserta didik terhadap pemanfaatan internet sebagai media pembelajaran di SMA Negeri 1 Indralaya Utara. Adapun permasalahannya adalah bagaimanakah persepsi peserta didik terhadap pemanfaatan internet sebagai media pembelajaran di SMA Negeri 1 Indralaya Utara. Dalam penelitian ini menggunakan variabel tunggal yaitu persepsi peserta didik terhadap pemanfaatan internet sebagai media pembelajaran di SMA Negeri 1 Indralaya Utara. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode observasi, metode angket, wawancara dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa di SMA Negeri 1 Indralaya Utara. Sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 48 siswa. Penentuan sampel dengan menggunakan teknik stratified random sampeling. Dari hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa persepsi peserta didik terhadap pemanfaatan internet sebagai media pembelajaran adalah cukup baik yang ditunjukan dengan persentase tertinggi yang mencapai persentase 49,425%, sebagaimana ditunjukan dari hasil angket yang telah disebarkan kepada responden di SMA Negeri 1 Indralaya Utara. Maka peneliti menyarankan kiranya sekolah dapat lebih mengoptimalkan fungsi dan peran internet itu sendiri sehingga penggunaan fasilitas internet disekolah sebagai media pembelajaran menjadi lebih baik dan lebih berguna. Kemudian bagi peserta didik diharapkan dapat lebih memanfaatkan internet sekolah dengan lebih baik sehingga hasil belajar yang diperolah dapat dimanfaatkan secara lebih optimal dan fasilitas internet sekolah itu sendiri menjadi lebih bermanfaat.
No copy data
No other version available