Skripsi
POLA KOMUNIKASI ORGANISASI INTERNAL CUSTOMER SERVICE PADA PENGGABUNGAN 3 BANK SYARIAH MENJADI BANK SYARIAH INDONESIA (STUDI KASUS KANTOR REGIONAL 3 PALEMBANG)
Penelitian ini berjudul “Pola Komunikasi Organisasi Internal Customer Service Pada Penggabungan 3 Bank Syariah Menjadi Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Kantor Regional 3 Palembang)”. Bank Syariah Indonesia merupakan bank hasil merger 3 bank syariah menjadi Bank Syariah Indonesia yang diresmikan pada tahun 2021 kemarin. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pola Komunikasi Organisasi apa saja yang diterapkan pada organisasi Internal Customer Service Pada Penggabungan 3 Bank Syariah Menjadi Bank Syariah Indonesia Kantor Regional 3 Palembang dari kelima model yakni Model Roda, Model Lingkaran, Model Rantai, Model Huruf “Y” dan Model Bintang. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Pola Komunikasi yang dikemukakan oleh Jalaluddin Rakhmat. Metode Penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik analisis, yaitu kondensasi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan menemukan pola. Pengumpulan data dilakukan dengan melalui wawancara mendalam, observasi partisipan, dan pengambilan dokumen organisasi yang diperlukan dan dokumentasi secara visual. Pada penelitian ini menghasilkan bahwa Pola Komunikasi Organsiasi yang berlangsung pada Internal Customer Service Bank Syariah Indonesia Kantor Regional 3 Palembang ditemukan lebih dari satu pola. Pola komunikasi Organisasi yang berbeda-beda terjadi karena menyesuaikan situasi dan kondisi, sehingga ditemukan lebih dari satu pola. Manfaat yang diperoleh Internal Customer Service adalah mengetahui pola apa saja yang diterapkan di organisasi ini sehingga menjadikan pembelajaran lebih baik lagi dalam berkomunikasi organisasi.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2207003406 | T76467 | T764672022 | Central Library (REFERENS) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available