The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh pendekatan 4P (pribadi, pendorong, proser, produk) terhadap kreativitas siswa pelajaran IPS di kelas 8 SMPN 2 Inderalaya Utara

Text

Pengaruh pendekatan 4P (pribadi, pendorong, proser, produk) terhadap kreativitas siswa pelajaran IPS di kelas 8 SMPN 2 Inderalaya Utara

Ami Lusiana - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pendekatan 4P (Pribadi, Pendorong, Proses, Produk) terhadap Kreativitas Siswa mata pelajaran IPS di kelas 8 SMPN 2 Indralaya Utara.” Dengan rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh pendekatan 4P (Pribadi, Pendorong, Proses, Produk) terhadap kreativitas siswa mata pelajaran IPS di kelas 8 SMPN 2 Indralaya Utara. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan 4P (Pribadi, Pendorong, Proses, Produk) terhadap kreativitas siswa mata pelajaran IPS di kelas 8 SMPN 2 Indralaya Utara. Adapun populasi dalam penelitian ini yaitu jumlah seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 75 orang siswa yang terdiri dari 3 kelas yaitu VIII.1, VIII.2, VIII.3, pada tahun pelajaran 2012/2013. Pemilihan sampel diambil dengan menggunakan teknik Cluster Random Sampling dan diperoleh VIII.2 sebagai sampel penelitian yang berjumlah 24 orang siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian bentuk Pre-Eksperimental Design bentuk one-shot case study. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan Observasi dan Dokumentasi. Observasi digunakan untuk mengukur kreativitas siswa dalam kegiatan pembelajaran dengan pendekatan 4 (Empat) P, sedangkan Dokumentasi digunakan untuk melihat kreativitas siswa melalui tugas baik tugas individu maupun tugas kelompok. Dari hasi pengujian hipotesis diperoleh thitung = 24,63 > ttabel = 0,686 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pendekatan 4P (Pribadi, Pendorong, Proses, Produk) pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial terhadap kreativitas siswa di SMP Negeri 2 Inderalaya Utara.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.307 Ami p 2013
Publisher
Inderalaya : ., 2013
Collation
51 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Kreativitas siswa
Pendekatan 4 (Empat) P
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search