Skripsi
ANALISIS KINERJA PENGELOLA SURAT MENYURAT PADA BIRO KESEJAHTERAAN RAKYAT SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI SUMATERA SELATAN
Penelitian ini bertujuan untuk memahami, mengidentifikasi dan menganalisis kinerja pengelola surat menyurat sesuai dengan Tata Naskah Dinas dan sesuai SOP Pengelolaan Surat Menyurat di Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan. Jenis penelitian yang diterapkan adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif serta menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Kinerja pengelola yang dilakukan pegawai mencakup 5 dimensi, yaitu: (1) kualitas kerja, (2) ketepatan waktu, (3) inisiatif, (4) kemampuan dan (5) komunikasi. Pada penelitian ini diketahui bahwa kinerja pengelola surat menyurat yang dilakukan oleh pegawai Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan masih belum dilakukan secara maksimal. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pegawai Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan belum teliti dan cermat dalam pengelolaan surat menyurat, masih tidak tepat waktu untuk menyelesaikan proses pengelolaan surat menyurat dan belum memberikan inovasi atau ide baru terkait dengan pengelolaan surat menyurat di Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan. Sehingga akan berdampak pada keberlangsungan tugas-tugas internal organisasi Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307003207 | T106434 | T1064342023 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available