Skripsi
HAMBATAN KOMUNIKASI GURU DAN SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI PADA SLB-B KARYA IBU KOTA PALEMBANG
Abstrak Faktor komunikasi sangat mendukung dalam proses pembelajaran di lingklungan sekolah. Komunikasi yang baik antara guru dan siswa maka akan terciptanya proses pembelajaran yang efektif. Namun keadaan pandemi membuat proses pembelajaran di Sekolah Luar Biasa Karya Ibu Kota Palembang menggunakan system pembelajaran daring atau online. Sekolah Luar Biasa Karya Ibu Kota Palembang diperuntukan bagi siswa yang menderita tunarungu. Sedangkan siswa tunarungu cenderung kesulitan dalam berkomunikasi jika tidak tatap muka dikarenakan siswa tunarungu adalah siswa visual. Dengan demikian penelitian ini bertujuan mengetahui hambatan komunikasi dalam proses pembelajaran antara guru dan siswa Sekolah Luar Biasa Karya Ibu Kota Palembang dengan menggunakan teori Hambatan Komunikasi Hafied Cangara. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kulitatif deskriptif serta menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan Teknik analisis data. kesimpulan dalam penelitian ini ditemukannya hambatan komunikasi yaitu gangguan teknik, gangguan simantik dan psikologis, rintangan fisik. Rintangan status, dan rintangan kerangka berfikir, sedangkan pada rintangan budaya peneliti tidak menemukan hambatan komunikasi didalamnya.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307000359 | T88263 | T882632023 | Central Library (REFERENS) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available