Skripsi
ANALISIS KEBUTUHAN USER INTERFACE MENGGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN (UCD) UNTUK PENERAPAN KNOWLEDGE MANAGEMENT SYSTEM (STUDI KASUS: PT. HASHMICRO SOLUSI INDONESIA)
Skripsi ini membahas penerapan knowledge management system dengan konsep gamification sebagai sarana untuk membantu Mentor dan Mentee dalam kegiatan internship Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek RI di PT. Hashmicro Solusi Indonesia. Penelitian ini melibatkan 5 Mentee dan 1 Mentor sebagai pengguna sistem selama program internship berlangsung. Dalam penelitian ini, dilakukan perancangan antarmuka menggunakan metode user-centered design, yang kemudian diuji melalui proses usability testing dengan metode system usability scale kepada partisipan yang bertujuan untuk mengevaluasi kelayakan antarmuka yang telah dibuat secara objektif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rancangan sistem informasi yang dikembangkan mencapai skor SUS sebesar 82,5 dan memenuhi standar usability. Hal ini menunjukkan bahwa sistem ini dapat digunakan secara efektif untuk mendukung keperluan internship di PT. Hashmicro Solusi Indonesia. Implikasi dari penelitian ini adalah adanya kontribusi dalam memfasilitasi kegiatan antara mentor dan mentee serta meningkatkan pengalaman belajar dan keterlibatan dalam program internship.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307004401 | T107185 | T1071852023 | Central Library (REFERENS) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available