Skripsi
SISTEM PAKAR IDENTIFIKASI KERUSAKAN MOBIL MENGGUNAKAN METODE TSUKAMOTO
Kerusakan pada mobil sebagian besar terjadi dikarenakan kelalaian dari pemilik mobil untuk melakukan perawatan dan pengecekan kondisi kendaraan secara berkala, sebagian besar pemilik mobil bahkan tidak menyadari bahwa kondisi mobil yang digunakan sudah tidak lagi baik dan memerlukan perawatan guna mencegah kerusakan yang lebih serius dikemudian hari. Dalam Skripsi ini penulis merancang sebuah sistem pakar berbasis web untuk mengidentifikasi kerusakan sistem bahan bakar pada mobil berdasarkan tingkat kerusakan yang dimulai dari tingkat rendah, menengah, dan tinggi menggunakan metode tsukamoto dan mfep. Terdapat 4 kerusakan sistem bahan bakar pada penelitian ini antara lain ialah karburator, pompa bahan bakar, saluran bahan bakar, dan filter bahan bakar. Metode tsukamoto dipilih karena dapat menganalisis keputusan yang melibatkan beberapa faktor, dan metode mfep dipilih untuk membantu proses input pada sistem dikarenakan dapat memilih alternatif berdasarkan sejumlah faktor yang relevan. Penelitian ini menggunakan 30 data kerusakan sistem bahan bakar dan menghasilkan tingkat akurasi sebesar 76.67%.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2307004838 | T127008 | T1270082023 | Central Library (REFERENS) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available