The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan hasil belajar siswa melalui model Bamboo dancing pada pembelajaran IPS kelas IV SD Negeri 130 Palembang

Text

Peningkatan hasil belajar siswa melalui model Bamboo dancing pada pembelajaran IPS kelas IV SD Negeri 130 Palembang

Septi Herlena - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Penelitian ini menggunakan empat tahapan yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian ini berjumlah 42 siswa, terdiri dari 21 siswa perempuan dan 21 siswa laki-laki. Analisis data menggunakan teknik observasi dan tes hasil belajar. Penelitian ini bertujuan meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Bamboo Dancing pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di SD Negeri 130 Palembang. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS akan meningkat dengan menggunakan model pembelajaran Bamboo Dancingdi SD Negeri 130 PalembangKelurahan Sukabangun Kecamatan Sukarami.Hasil belajar yang dicapai pada siklus 1 (52,38%) lebih tinggi dari pra siklus (16,66%), siklus II (86,84%) lebih tinggi dari hasil belajar pada siklus I. Hasil aktivitas siswa dalam pembelajaran siklus I mencapai 55,28% (kurang aktif). Pada siklus II meningkat menjadi 75,15% (aktif). Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa adanya peningkatan hasil belajar dan keaktifan siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial siswa kelas IV SD Negeri 130 PalembangKelurahan Sukabangun Kecamatan Sukarami dengan menggunakan model pembelajaran Bamboo Dancing. Kesimpulan berdasarkan hasil penelitian, maka peneliti menyarankan agar guru menggunakan alternatif model pembelajaran Bamboo Dancing dalam proses belajar mengajar.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.260 7 Sep p 2013
Publisher
Inderalaya : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013
Collation
xiv, 68 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.260 7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Ilmu Pengetahuan Sosial
Hasil Belajar Siswa
model pembelajaran Bamboo Dancing
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search