The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan hasil belajar bangun ruang sisi datar menggunakan lks buatan guru pada siswa kelas IV SD Negeri 43 Palembang

Text

Peningkatan hasil belajar bangun ruang sisi datar menggunakan lks buatan guru pada siswa kelas IV SD Negeri 43 Palembang

Yudha Putra - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar bangun ruang sisi datar menggunakan lembar kerja siswa (LKS) buatan guru pada siswa kelas IV.C SDN 43 Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa kelas IV.C SDN 43 Palembang dengan jumlah 24 orang siswa yang terdiri dari 12 orang siswa laki-laki dan 12 orang siswa perempuan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan bentuk tes dan observasi. Indikator kerja untuk mencapai keberhasilan adalah apabila siswa mendapatkan nilai ≥65 dengan ketuntasan klasikal yaitu sebesar 85%. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil pre-test bahwa dari 24 siswa di kelas IV.C SD Negeri 43 Palembang hanya ada 4 orang siswa yang mendapat nilai ≥65 dan ada 20 orang siswa yang mendapat nilai ≤65 dengan hasil rata-ratanya 55,87 dan presentase nilai ketuntasan belajar siswa sebesar 16,66%. Berdasarkan nilai rata-rata yang diperoleh siswa dari hasil pre-test secara klasikal menunjukkan bahwa masih banyak nilai siswa yang belum memenuhi kriteria ketuntasan minimal (KKM) yang telah ditetapkan. Pada siklus diperoleh hasil rata-rata nilai pada siklus I yaitu 62,97 dengan 10 orang siswa yang mencapai ketuntasan atau sekitar 41,66%. Pada siklus II diperoleh hasil sebesar 74,36 dengan 21 orang siswa yang tuntas (persentase kelulusan 87,55%).Terlihat bahwa setiap siklus pada pembelajaran mengalami peningkatan hasil belajar begitu juga dengan persentase ketuntasan belajar. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan lembar kerja siswa (LKS) buatan guru dapat meningkatkan hasil belajar siswa.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.260 7 Yud p 2013
Publisher
Inderalaya : ., 2013
Collation
xiv, 107 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.260 7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hasil Belajar_ LKS
Bangun ruang sisi datar
LKS buatan guru
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search