The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh strategi pembelajaran saling tukar pengetahuan terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Palembang

Text

Pengaruh strategi pembelajaran saling tukar pengetahuan terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Palembang

Lisni Wardani - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan pengaruh strategi pembelajaran saling tukar pengetahuan dengan strategi pembelajaran benar atau salah
terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 2 Palembang ?. Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pengaruh penerapan strategi pembelajaran
saling tukar pengetahuan dengan strategi pembelajaran benar atau salah terhadap hasil belajar
siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 2 Palembang. Statistik yang digunakan untuk
menguji hipotesis menggunakan uji-t dengan taraf signifikan (α = 0,05) atau 5% dan dk = n1 + n2
– 2. Metode penelitian yang digunakan ialah metode True Experimental Design dengan bentuk
desain Posttest Only Control Design. Teknik pengambilan sampel diambil mengunakan Teknik Cluster Random Sampling, sehingga diperoleh 2 kelas yang akan menjadi sampel penelitian, yakni kelas X.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X.2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Hasil perhitungan uji-t didapat thitung ≥ ttabel yaitu
thitung sebesar 6,06 ≥ ttabel 3,9. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat
di terima kebenarannya bahwa ada perbedaan pengaruh strategi pembelajaran saling tukar pengetahuan dengan strategi pembelajaran benar atau salah terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 2 Palembang, oleh karena itu disarankan kepada guru agar dapat menggunakan strategi pembelajaran saling tukar pengetahuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
T000008S371.307 Lis p 2013Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.307 Lis p 2013
Publisher
Inderalaya : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013
Collation
xiii, 60 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Metode belajar mengajar
Hasil belajar
Strategi Pembelajaran Saling Tukar Pengetahuan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search