The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Upaya meningkatkan hasil belajar IPS melalui pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share siswa kelas IV SD Negeri 2 Sukajaya

Text

Upaya meningkatkan hasil belajar IPS melalui pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share siswa kelas IV SD Negeri 2 Sukajaya

Mariah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah melalui Pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share pada mata pelajaran IPS dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 2 Sukajaya. Penelitian Tindakan Kelas ini
dilaksanakan dengan subjek siswa kelas IV SD Negeri 2 Sukajaya pada semester ganjil tahun ajaran 2013/2014 berjumlah 24 siswa, dengan rincian 15 laki-laki dan 9 perempuan. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus meliputi tahapan perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Indikator keberhasilan tindakan ditetapkan yaitu apabila 80% siswa kelas IV SD Negeri 2 Sukajaya berhasil mencapai nilai 65 sesuai dengan ketuntasan hasil belajar IPS yang ditetapkan SD Negeri 2 Sukajaya. Berdasarkan hasil tes evaluasi siklus I diperoleh siswa yang tuntas (64,58%), rata-rata 70,83 dengan kategori baik dan keaktifan (64,5%) dalam kategori aktif. Hasil evaluasi pada siklus II yaitu siswa yang tuntas (87,5%), rata-rata 77,8 dengan kategori baik sekali dan keaktifan (80%) dalam kategori aktif. Maka disimpulkan bahwa melalui Pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share dapat meningkatkan hasil belajar, disarankan untuk para guru SD agar menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share dalam pembelajaran IPS.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
T000007S371. 270 7 Mar u 2013Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
371. 270 7 Mar u 2013
Publisher
Inderalaya : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013
Collation
xiv, 60 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371. 270 7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hasil belajar
Pembelajaran IPS
hasil belajar IPS
Pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search