The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Everyone IS A Teacher Here dalam pembelajaran IPS di kelas V SDN 149 Palembang

Text

Peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Everyone IS A Teacher Here dalam pembelajaran IPS di kelas V SDN 149 Palembang

Daru Kurniawan - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 149 Palembang melalui model “everyone is a teacher here”. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah melalui model everyone is a teacher here dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 149 Palembang. Subjek penelitian adalah siswa kelas V.G SD Negeri 149 Palembang yang berjumlah 30 orang siswa terdiri atas 20 orang laki–laki dan 10 orang perempuan. Prosedur penelitian dilaksanakan secara bertahap yang terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi yang dilakukan dalam dua siklus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik observasi dan tes. Berdasarkan hasil penelitian nilai hasil belajar siswa pada siklus I pertemuan pertama jumlah siswa yang mencapai KKM berjumlah 22 siswa atau sebesar 73,33%. Pada siklus II jumlah siswa yang mencapai KKM meningkat menjadi 27 siswa atau sebesar 90%. Didukung oleh hasil aktivitas belajar siswa pada siklus I berada pada kategori aktif dengan presentase 63%, meningkat pada siklus II dengan kategori sangat aktif dengan presentase 89%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model
“everyone is a teacher here” dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 149 Palembang yang ditunjukkan oleh peningkatan persentase ketuntasan hasil belajar dengan tercapainya indikator keberhasilan penelitian sesuai dengan KKM SD Negeri 149 Palembang yaitu 60.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
T000005S371.2607 Dar p 2014Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.2607 Dar p 2014
Publisher
Inderalaya : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014
Collation
xii, 66 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.2607
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hasil belajar
Hasil Belajar - IPS
Model everyone is a teacher here,
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search