The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbedaan hasil belajar siswa antara  Model Pembelajaran SFAE (Student Fasilitator And Explaining ) dengan model Pembelajaran CiIRC ( Cooperative Integrated Reading And Composition ) pada mata  pelajaran sistem bahan diesel di kelas XI TKR SMK YPS Prabumulih

Text

Perbedaan hasil belajar siswa antara Model Pembelajaran SFAE (Student Fasilitator And Explaining ) dengan model Pembelajaran CiIRC ( Cooperative Integrated Reading And Composition ) pada mata pelajaran sistem bahan diesel di kelas XI TKR SMK YPS Prabumulih

Akmal - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan antara penggunaan model pembelajaran SFAE (Student Facilitator and Explaining) dengan model pembelajaran CIRC (cooperative integrated reading and composition) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran sistem bahan bakar deisel di SMK YPS Prabumulih. Metode penelitian quasy eksperimental. Populasi seluruh siswa kelas XI TKR SMK YPS Prabumulih periode 2012/2013 berjumlah 66 orang, pengumulan data tes dan obesrvasi. Data yang diambil berupa hasil belajar siswa dan keaktifan siswa. Pada penelitian ini terjadi peningkatan terhadap hasil belajar setelah menggunakan model pembelajaran SFAE (Student Facilitator and Explaining) dengan model pembelajaran CIRC (cooperative integrated reading and composition). Dari hasil analisis data tes dengan menggunakan uji-t menunjukan bahwa thitung sebesar 1,561 sedangkan ttabel pada taraf signifikan 5% dengan ttabel sebesar 1,998. Maka hasilnya menerima Ho atau t tidak ada perbedaan hasil belajar. Dari analisis penelitian didapat nilai rata-rata keaktifan persentase kelas eksperimen1 sebesar 80,24% dan eksperimen2 sebesar 77,86%. Artinya siswa lebih tertarik pada SFAE (Student Facilitator and Explaining) sebagai model pembelajaran.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.2607 Akm p 2013
Publisher
Inderalaya : Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013
Collation
xiv, 61 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.2607
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hasil Belajar- Model Pembelajaraan
Model pembelajaran SFAE (Student Facilitator and E
model pembelajaran CIRC (cooperative integrated re
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search