Text
Pengaruh penerapan model pembelajaran cource Reviet Horay teradap hasil belajara siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial (Sejarah) di kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Gelumbang Kabupaten Muara Enim
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial terpadu (Sejarah) di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Gelumbang Kabupaten Muara Enim”. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu pengetauan Sosial (Sejarah) di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Gelumbang Kabupaten Muara Enim dan bagaimana proses pembelajaran dengan model Course Review Horay terhadap hasil belajar siswa Menengah Pertama Negeri 2 Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Gelumbang berjumlah 160 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 27 orang siswa yaitu siswa kelas VIII 2 yang diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik dokumentasi, teknik observasi, dan teknik tes. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas data, uji homogenitas data dan uji hipotesis. Dari analisis data diketahui > yaitu 2,885 > 2,120 karena terdapat perubahan maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh penerapan model pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Terpadu (Sejarah).
No copy data
No other version available