The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh pemberian tugas mandiri sebelum dan sesudah proses belajar mengajar terhadap hasil belajara siswa pada pokok bahasan gerak di kelas VII SMP N 2 Penukul

Text

Pengaruh pemberian tugas mandiri sebelum dan sesudah proses belajar mengajar terhadap hasil belajara siswa pada pokok bahasan gerak di kelas VII SMP N 2 Penukul

Mellia - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian tentang Pengaruh Pemberian Tugas Mandiri Sebelum dan Sesudah Proses Belajar Mengajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Gerak Di Kelas VII SMP Negeri 2 Penukal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian tugas mandiri sebelum dan sesudah proses belajar mengajar terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan gerak di kelas VII SMP Negeri 2 Penukal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasy eksperiment design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah tes untuk mengetahui hasil belajar siswa, angket untuk mengatahui sikap siswa terhadap pembelajaran Pemberian Tugas Mandiri Sebelum dan Sesudah Proses Belajar Mengajar. Dari hasil analisis persentase rata-rata skor post-test kelas eksperimen 36,68 sedangkan kelas kontrol data diperoleh 36,47. Hasil uji-t diperoleh thitung = 4,84 untuk ttabel = 1,999 dengan demikian tolak H0 dan terima Ha. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa terdapat pengaruh yang signifikan metode pemberian tugas mandiri sebelum dan sesudah proses belajar mengajar terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan gerak dikelas VII SMP Negeri 2 Penukal. Saran untuk peneliti lebih lanjut pada pokok bahasan yang berbeda agar bisa terlihat apakah metode pemberian tugas mandiri sebelum dan sesudah memberikan pengaruh terhadap hasil belajar.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.302 Mel p 2013
Publisher
Inderalaya : ., 2013
Collation
xv, 66 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.302
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hasil belajar
kegiatan belajar mengajar
Pokok Bahasan Gerak
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search