The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh penerapan layanan dasar bimbingan sosial terpadu dalam pembelajaran IPA berbasis inkuiri terbimbing di kelas IV SD N 02 Inderalaya Utara

Text

Pengaruh penerapan layanan dasar bimbingan sosial terpadu dalam pembelajaran IPA berbasis inkuiri terbimbing di kelas IV SD N 02 Inderalaya Utara

Winarsih - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan layanan dasar bimbingan sosial
terpadu dalam pembelajaran IPA berbasis inkuiri terbimbing di kelas IV SD Negeri 02
Indralaya Utara, untuk mengetahui pengaruh penerapan layanan dasar bimbingan sosial
terpadu dalam pembelajaran IPA berbasis inkuiri terbimbing di kelas IV SD Negeri 02
Indralaya Utara terhadap hasil belajar IPA serta untuk mengetahui pengaruh penerapan
layanan dasar bimbingan sosial terpadu dalam pembelajaran IPA berbasis inkuiri terbimbing
di kelas IV SD Negeri 02 Indralaya Utara terhadap pemahaman siswa tentang prilaku pantas
dan prilaku tidak pantas dalam pembelajaran. Penelitian yang digunakan adalah eksperimen
semu dengan desain One Group Pretest-Posttest. Rancangan ini menggunakan satu kelas.
Pengumpulan data berupa pretest dan posttest dengan instrument observasi, tes dan angket. Selisih dari data pretest dan posttest tersebut dianalisis dengan menggunakan uji t untuk melihat ada tidaknya pengaruh penerapan layanan dasar bimbingan sosial terpadu dalam pembelajaran IPA berbasis inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar IPA dan pemahaman siswa terhadap prilaku pantas dan prilaku tidak pantas. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, diperoleh nilai untuk hasil tes dengan dengan demikian , sehingga terima a1 H dan tolak 01 H berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan layanan dasar sosial terpadu dalam pembelajaran IPA berbasis inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar IPA. Sedangkan untuk hasil analisis angket diperoleh nilai untuk pemahaman siswa terhadap prilaku pantas dan prilaku tidak pantas dengan nilai , Dengan demikian , sehingga terima a2 H dan tolak 02 H sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan layanan dasar sosial terpadu dalam pembelajaran IPA berbasis inkuiri terbimbing terhadap pemahaman siswa tentang prilaku pantas dan prilaku tidak pantas dalam pembelajaran.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
372.3507 Win p 2013
Publisher
Inderalaya : ., 2013
Collation
xiii, 172 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
372.3507
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Inkuiri terbimbing
IPA-hasil belajar
Layanan dasar bimbingan sosial
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search