The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Upaya meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada materi bangun ruang melalui model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) terstruktur di kelas V SD Negeri 63 Palembang

Text

Upaya meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada materi bangun ruang melalui model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) terstruktur di kelas V SD Negeri 63 Palembang

Indah Permatasari - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Terstruktur dalam meningkatkan hasil belajar matematika kelas V pada materi bangun ruang kubus, balok, prisma segitiga, dan limas segiempat dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Terstruktur di SD Negeri 63 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus dengan masing-masing siklus 3 pertemuan, dimana tiap siklus terdiri empat tahap kegiatan yaitu (a) Perencanaan, (b) Pelaksanaan Tindakan, (c) Pengamatan, dan (d) Refleksi. Subyek penelitian yang digunakan adalah siswa kelas VA SD Negeri 63 Palembang yang berjumlah 28 orang siswa. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data hasil belajar. Data dianalisis secara kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh data bahwa terjadi peningkatan hasil belajar matematika kelas V pada materi bangun ruang kubus, balok, prisma segitiga, dan limas segiempat dengan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Terstruktur di SD Negeri 63 Palembang dari siklus I dan II. Hasil belajar matematika siswa pada siklus I menunjukkan dari 28 siswa ada 22 siswa (78,57%) yang tuntas, kemudian hasil belajar matematika siswa pada siklus II menunjukkan peningkatan yaitu ada 26 siswa (92,85%) dari 28 siswa yang tuntas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa indikator keberhasilan penelitian tercapai, sehingga peneliti menyimpulkan bahwa model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Terstruktur dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa dan siklus selanjutnya tidak diperlukan lagi.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.307 Ind u 2013
Publisher
Inderalaya : ., 2013
Collation
xv, 137 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Metode belajar mengajar
Hasil belajar
Materi Bangun Ruang Kubus
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search