Text
Analisa target market jasa transportasi udara maskapai garuda Indonesi di kota Palembang
Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan nasional Indonesia yang
melayani rute domestik maupun Internasional. penelitian ini merupakan penelitian
kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui analisis target market pada jasa
transportasi udara maskapai Garuda Indonesia di kota Palembang. Adapun metode
penelitian ini menggunakkan analisis cluster dan crosstab untuk mengetahui
identifikasi cluster yang terbentuk dengan jumlah sampel 100 responden. Hasil
penelitian ini menunjukkan identifikasi cluster yang terbentuk adalah cluster
value (16% responden), cluster service (27% responden), dan cluster flexible
(57% responden). Cluster value yang didominasi oleh enterpreneur muda
memiliki karakteristik menginginkan waktu yang lebih efisien, Cluster service
didominasi oleh para pekerja yaitu pegawai negeri/BUMN yang menginginkan
pelayanan yang prima oleh Garuda Indonesia, Cluster flexible didominasi oleh
pengusaha yang tidak ingin repot dalam segala hal, mereka siap membayar sesuai
dengan pelayanan yang akan mereka dapatkan
No copy data
No other version available