The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh strategi pembelajaran pakematik terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 19 Palembang

Text

Pengaruh strategi pembelajaran pakematik terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 19 Palembang

Gusti Putu Kaler - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini yaitu apakah terdapat pengaruh strategi pembelajaran PAKEMATIK terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 19 Palembang. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran PAKEMATIK terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 19 Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X8 di SMA Negeri 19 Palembang yang berjumlah 37 peserta didik. Sampel dalam Penelitian ini merupakan penelitian Desain ekperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan Quasi Experimental Design dengan bentuk Time Series Design, dimana dalam desain ini diberi pretest sampai 3 kali dengan maksud untuk mengetahui kestabilan sebelum diberi perlakuan. Desain ini hanya menggunakan satu kelompok saja, sehingga tidak memerlukan kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi, tes untuk melihat hasil belajar peserta didik dan observasi untuk melihat pelaksanaan strategi pembelajaran. Statistik yang digunakan adalah statistik parametris melalui F tabel dengan taraf signifikan (α=0,5) untuk menguji hipotesis. Setelah dilakukan pengujian terhadap hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh strategi pembelajaran PAKEMATIK terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 19 Palembang. Dari penelitian tersebut, disarankan agar pendidik memberikan pembahasan mata pelajaran ekonomi dengan menggunakan strategi pembelajaran dengan lebih spesifik sehingga dalam proses pembelajaran dengan menggunakan strategi pembelajaran PAKEMATIK dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik menjadi jauh lebih baik.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
330.7 Gus p 2013
Publisher
Inderalaya : ., 2013
Collation
xii, 60 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
330.7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Hasil belajar
Pelajaran - Ekonomi
Strategi Pembelajaran PEKEMATIK
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search