Text
Upaya meningkatkan konsep diri akademik melalui layanan bimbingan kelompok dengan teknik homeroom di kelas X teknik komputer dan jaringan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Inderalaya Utara
Penelitian ini berjudul Upaya Meningkatkan Konsep Diri Akademik Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Homeroom Di Kelas X TKJ Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Indralaya Utara. Masalah yang dijawab dalam penelitian ini adalah apakah konsep diri akademik siswa dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok dengan teknik homeroom. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan konsep diri akademik pada siswa melalui layanan bimbingan kelompok dengan teknik homeroom. Adapun metodologi penelitian ini adalah dengan menggunakan Penelitian Tindakan Bimbingan dan Konseling (PTBK), dengan melakukan 2 siklus tindakan dan subjek penelitian berjumlah 7 orang. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Hasil penelitian tindakan ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan konsep diri akademik pada siswa setelah dilakukan layanan bimbingan kelompok dengan teknik homeroom. Dengan demikian dapat direkomendasikan bahwa kegiatan layanan bimbingan kelompok dengan teknik homeroom dapat digunakan untuk meningkatkan konsep diri akademik pada siswa.
No copy data
No other version available